Tips Cantik Black Walet: Perbedaan Pemutih dan Pencerah Wajah

Perbedaan Pemutih dan Pencerah Wajah
Perbedaan Pemutih dan Pencerah Wajah

Kebanyakan wanita Indonesia rata-rata mendambakan kulit wajah tampak putih dan cerah. Alasannya, kulit putih dianggap lebih bersih, cantik, dan cocok mengenakan macam-macam jenis warna make up atau pakaian. Karena itu, tidak sedikit yang rela melakukan berbagai cara untuk memutihkan wajah, termasuk membeli cream pemutih wajah. Padahal, masyarakat Indonesia pada umumnya memiliki warna kulit kuning langsat dan sawo matang. Sehingga banyak produk perawatan kulit menjadikan hal ini sebagai peluang untuk meningkatkan penjualan. Produk-produk tersebut mengklaim dapat memutihkan kulit. Benarkah ?

Namun jangan salah, ternyata kulit putih dan kulit cerah berbeda, karenanya produk yang digunakan juga berbeda. Kita juga perlu memerhatikan apakah produk yang akan kita beli itu merupakan ‘pemutih’ atau ‘pencerah’. Sebab, meski kelihatannya sama saja, ternyata artinya bisa berbeda, lho. Lalu apa saja perbedaan Perbedaan Pemutih dan Pencerah Wajah?

Pada dasarnya, pigmen kulit manusia berbeda-beda dan memiliki tingkatan yang bervariasi. Untuk menjadikan kulit lebih putih dari pigmen aslinya, biasanya memerlukan bahan khusus yang cukup berbahaya seperti bahan pemutih.

Inilah Perbedaan Pemutih dan Pencerah Wajah:

Pemutih
Secara tradisional, pemutih seperti hydroquinone biasanya ditambahkan ke dalam cream pemutih wajah. Hydroquinone sangat efektif memperlambat produksi melanin, tetapi penelitian menunjukkan bahwa ada efek samping serius terkait penggunaan bahan sintetis seperti hydroquinone dalam jangka panjang. Selain itu beberapa produk pemutih kulit menggunakan bahan dari jenis radioaktif berbahaya yaitu merkuri.

Beberapa produk dirancang menggunakan bahan yang dapat mengelupas kulit sehingga dapat mencerahkan dan diyakini bisa mempercantik tampilan kulit, sedangkan bahan lainnya bertindak sebagai pemutih yang mampu memutihkan kulit dengan menghambat produksi melanin pada lapisan atas kulit.

Penggunaan bahan pemutih tanpa anjuran dan pengawasan dokter dapat berakibat buruk pada kulit. Mulai dari kerusakan ringan hingga memicu kanker kulit.

Pencerah
Produk pencerah kulit umumnya dirancang untuk memperbaiki kulit kusam melalui pengelupasan kulit dan beberapa mengalami proses detoksifikasi. Kandungannya dikombinasikan dengan antioksidan dan ekstrak alami di dalam pencerah akan menenangkan dan merevitalisasi kulit. Ada beberapa beberapa produk yang mengklaim mampu mencerahkan kulit. Produk yang memiliki manfaat mencerahkan kulit berarti produk tersebut membantu mengembalikan warna kulit yang kusam atau gelap menjadi warna kulit asli.

Maksud dari warna kulit asli adalah warna kulit sebelum banyak terpapar sinar matahari dan lingkungan sekitar dan paparan lingkungan lainnya. Pada umumnya, manusia tidak terlahir dengan warna kulit yang dimiliki saat dewasa.

Warna kulit seseorang pada saat kanak-kanak biasanya lebih cerah daripada warna kulit saat dewasa.

Produk dengan manfaat mencerahkan kulit akan berusaha mengembalikan warna kulit menjadi warna kulit asli. Mekanisme yaitu mempercepat pengelupasan sel kulit mati serta mempercepat regenerasi lapisan yang baru.

Produk pencerah wajah berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati sehingga wajah Anda tampak lebih berseri. Kulit Anda memang tidak jadi putih seperti menggunakan pemutih, melainkan setingkat lebih cerah dari warna asli kulit Anda, dan cara ini merupakan cara yang paling aman untuk jangka panjang.

Jadi pilih mana, pemutih atau pencerah wajah?

Untuk urusan wajah yang menjadi fokus utama penampilan fisik secara keseluruhan, sebaiknya Anda hanya memilih produk yang aman. Hindari produk berbahan hydroquinone yang bisa merusak kulit jika digunakan dalam jangka panjang. Lagipula, pemutih wajah bisa membuat warna kulit tidak merata alias belang. Aneh, kan, kalau wajah Anda putih tetapi leher dan tangan Anda cokelat?

Pilih Produk Pencerah wajah yang ALAMI, AMAN & HALAL

Salah satu produk penverah wajah yang sudah terbukti aman adalah Black Walet Facial Soap.
Blackwalet Facial Soap merupakan sabun dengan bahan dasar 100% racikan Herbal Oil, dengan salah satu bahan utamanya yaitu Ekstrak Air Liur Walet yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Black Walet Facial Soap mampu mengatasi segala macam keluhan dan permasalahan kulit di wajah dan badan secara berangsur-angsur.
Manfaat Sabun Blackwalet Facial Soap: Mampu untuk meregenerasi kulit, Mengangkat sel kulit mati, Menghilangkan flek hitam, Memudarkan kerutan, Menghilangkan jerawat, Mengecilkan pori-pori besar, Mencerahkan kulit wajah, Melembutkan kulit wajah seperti kulit bayi, Membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang menempel.

KOMPOSISI: Coconut Oil, Sodium Hydroxide, Water, Olive Oil, Stearid Acid, Propyllenglicol, Glycerin, Syrup, Fragrant Snapy, Extract Pure Swallow (Walet), Jojoba.
Nomor BPOM: NA18160500116

Sabun Black Walet Facial Soap
Sabun Pencerah Wajah Black Walet Original

Berminat dengan Sabun Pencerah Wajah Black Walet?
Cukup Mudah untuk mendapatkan sabun black walet yang asli, silakan kunjungi menu Info Produk atau klik disini

Kini Anda tahu Perbedaan Pemutih dan Pencerah Wajah atau kulit. Sebelum menggunakan, pastikan terlebih dahulu bahwa produk perawatan kulit tersebut telah melewati uji klinis.

Baca juga: Efek Samping dan Bahaya Sabun Black Walet

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.